Minggu Jaim

14 Desember lalu merupakan hari yang sangat istimewa. Karena, pada hari itu, kesendirian telah sirna. Telah tergantikan oleh kebersamaan. Dan layar pun terkembang. Siap mulai suatu kehidupan yang baru.

Setelah dulu, mengarungi hidup ini dengan seorang diri, maka sekarang akan ada seorang macan, manis dan cantik, yang akan menemani. Oh indahnya!

Makanya wajar bilamana pada hari itu merupakan suatu hari yang istimewa. Istimewa bagi Baca lebih lanjut

Ulah Lesus

Lesus. Paham lesus khan. Lesus disini bukanlah kakaknya si Topan (pelawak). Meskipun, nama mereka berdua emanglah berasal dari nama-nama angin. Lesus yang saya maksudkan adalah sang angin kencang.
Salah satu ciri khas musim pancaroba adalah munculnya angin kencang atau lesus. Kecepatan pusaran angin ini bisa mencapai 35 knot atau lebih dari 50 km per jam. Angin seperti ini memang tidak secepat badai di Australia atau daratan Amerika Serikat. Namun demikian, lesus sudah cukup memiliki daya rusak terutama pada bangunan-bangunan semi permanen.

Angin lesus juga lebih banyak terjadi di wilayah-wilayah yang cenderung datar. Angin seperti itu memang bisa saja terjadi di pegunungan, tetapi tidak sering.

Baca lebih lanjut

Putih Abu-abu

Masa SMU, konon katanya, masa yang menyenangkan. Ehmm…..begitulah. Saya kira semua masa yang saya lalui dan alami, merupakan episode kehidupan yang penuh corak dan warna. Tergantung bagaimana kita menjalani en menyikapinya aja. Udah, sekitar 5 tahun kira-kira, gak pake lagi tuh baju putih abu-abu. Soalnya sekarang, paduan warnanya lebih beragam gak sekedar putih abu-abu tok. ** secara……..dah kuliah 😀 **

Empat hari lalu, saya ditelpon oleh seorang sahabat, sebut saja sahabat saya itu bung DNR. **wedew, pake inisial segala, dah kayak berita kriminal aja 😀 ** Sudah lama juga tidak bersua dengannya, karena kami terpisahkan oleh satu dimensi yang disebut ruang. Frekuensi kami bertemu paling kalo weekend aja, coz biasanya dia kalo weekend balik ke kota berhati nyaman ini.

Baca lebih lanjut

Asal-usul harokat

Cerita ini saya dapat waktu ikut belajar BADAR (bahasa arab dasar) di masjid Mardliyah. Awalnya, dari sebuah pertanyaan dari salah seorang peserta tentang, apa itu marfu’? Karena masih kelas dasar, pertanyaannya pun beragam dan kadang “aneh-aneh”. Sampai-sampai sang Ustadz pun berkomentar, lebih enak ngajar kelas menengah or mahir dibanding kelas dasar. Mungkin karena itu tadi kali ya. Kalo dah kelas mahir biasanya dikit yang tanya. Apa iya??

Baca lebih lanjut

hujan lagi…

Alhamdulillah…. Tadi sore, jogja diguyur hujan. Setelah sekian lama (sekitar 2 hari-an) cuma diselimuti mendung doang.

Lumayan deras hujan yang menyapa sore ini. Sudah lama gak denger rintik2 hujan. Rindu jadinya…… Terimakasih ya Alloh. Mungkin, banyak yang telah menanti turunnya hujan ini.

Padahal, saya denger di berita bahwa, di ujung utara pulau Sumatera sana malah terjadi banjir. Lalu, di kabupaten Malang malah dilanda kekeringan. Ya Alloh, Maha Besar Engkau, mudah bagi-Mu untuk mengatur itu semua. Semoga kami senantiasa menjadi hamba-Mu yang selalu bersyukur….. amiin.