Siapa yang aneh, ya?

Kemarin dulu, baca2 tulisan di milis, eh ada satu yang menarik perhatian saya. Subyek tulisannya tentang “Selamat jadi orang yang aneh”.

Subyek tulisannya membuat saya bertanya-tanya. “Apa maksudnya nih? Emang enak ya jadi orang aneh?? Langsung aja buruan tak klik.”

Isinya paling nggak bisa menjadi pembelajaran. Emang aneh. OK deh. Saya gak akan berpanjang lebar kali ini. Coz, saya tahu bahwasannya panjang dikali lebar sama dengan luas.  😀

Silakan disimak. Isi tulisannya kira-kira begini:

“Dunia memang aneh“, Gumam Pak Ustadz

“Apanya yang aneh Pak?” Tanya Penulis yang fakir ini.

Baca lebih lanjut

Asal-usul harokat

Cerita ini saya dapat waktu ikut belajar BADAR (bahasa arab dasar) di masjid Mardliyah. Awalnya, dari sebuah pertanyaan dari salah seorang peserta tentang, apa itu marfu’? Karena masih kelas dasar, pertanyaannya pun beragam dan kadang “aneh-aneh”. Sampai-sampai sang Ustadz pun berkomentar, lebih enak ngajar kelas menengah or mahir dibanding kelas dasar. Mungkin karena itu tadi kali ya. Kalo dah kelas mahir biasanya dikit yang tanya. Apa iya??

Baca lebih lanjut