Diposkan pada berita, education, my story

Putih Abu-abu

Masa SMU, konon katanya, masa yang menyenangkan. Ehmm…..begitulah. Saya kira semua masa yang saya lalui dan alami, merupakan episode kehidupan yang penuh corak dan warna. Tergantung bagaimana kita menjalani en menyikapinya aja. Udah, sekitar 5 tahun kira-kira, gak pake lagi tuh baju putih abu-abu. Soalnya sekarang, paduan warnanya lebih beragam gak sekedar putih abu-abu tok. ** secara……..dah kuliah 😀 **

Empat hari lalu, saya ditelpon oleh seorang sahabat, sebut saja sahabat saya itu bung DNR. **wedew, pake inisial segala, dah kayak berita kriminal aja 😀 ** Sudah lama juga tidak bersua dengannya, karena kami terpisahkan oleh satu dimensi yang disebut ruang. Frekuensi kami bertemu paling kalo weekend aja, coz biasanya dia kalo weekend balik ke kota berhati nyaman ini.

Lanjutkan membaca “Putih Abu-abu”

Diposkan pada education, ISLAM, my story

Asal-usul harokat

Cerita ini saya dapat waktu ikut belajar BADAR (bahasa arab dasar) di masjid Mardliyah. Awalnya, dari sebuah pertanyaan dari salah seorang peserta tentang, apa itu marfu’? Karena masih kelas dasar, pertanyaannya pun beragam dan kadang “aneh-aneh”. Sampai-sampai sang Ustadz pun berkomentar, lebih enak ngajar kelas menengah or mahir dibanding kelas dasar. Mungkin karena itu tadi kali ya. Kalo dah kelas mahir biasanya dikit yang tanya. Apa iya??

Lanjutkan membaca “Asal-usul harokat”

Diposkan pada berita, education, teknologi

Jangan Remehkan Kebersihan Keyboard dan Mouse

Meskipun terlihat bersih karena sering digunakan, bukan berarti keyboard ataupun mouse komputer Anda benar-benar bersih. Kedua komponan itu merupakan tempat ideal bagi bersemayamnya berbagai bakteri.

Seberapa seringkah Anda membersihkan keyboard dan mouse komputer di rumah maupun di kantor?

Sekotor apapun keyboard komputer Anda, sepanjang tombol-tombol masih mampu meng-input huruf, angka, simbol, ataupun perintah, tidak ada masalah dengan kinerja komputer Anda.

Begitupula dengan komponen mouse, sepanjang tombol klik kiri, klik kanan, dan scroller-nya masih berfungsi, kebersihan mouse tak berpengaruh terhadap kinerja komputer.

Lanjutkan membaca “Jangan Remehkan Kebersihan Keyboard dan Mouse”