Aku Harap…

aku harap mulai saat nie kamu harus…..

– jaga kesehatan

– istirahat yang cukup

– makan yang banyak

aku gak mau nanti pada waktunya kamu…..

– sakit

– kurus

– gak bertenaga

salam dari: panitia Qurban :mrgreen:

windowslivewriterqurbandanhandphone-8cb1bull-large6

Apa hewan qurban itu?”, tanya para sahabat kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

(Hewan qurban) adalah sunnah ayah kalian, Ibrahim.”, jawab Beliau.

Apa yang diperbolehkan bagi kami daripadanya?”, tanya para sahabat.

Pada setiap helai rambut terdapat satu kebaikan.”, jawab Beliau.

Bagaimana dengan bulunya?”, tanya para sahabat.

Pada setiap sehelai bulunya terdapat satu kebaikan.”, jawab Beliau.

[Diriwayatkan At-Tirmidzi dan Ibnu Majah. Hadits ini hasan]

Qurban semacam deposito akhirat yang memberi keuntungan pasif bagi pemiliknya. Tetes darah dan helai bulu hewan qurban dinilai oleh-Nya sebagai kebajikan. Darah dan daging qurban memang tidak akan sampai ke langit. Alloh tidak membutuhkan itu. Sama ketika Habil dan Qabil, dua anak Adam mengajukan qurban. Atau ketika Ibrahim ‘Alaihi Salam dan anaknya (Ismail ‘Alaihi Salam) berserah diri di atas bukit. Ibrahim ‘Alaihi Salam siap menyembelih. Ismail ‘Alaihi Salam siap disembelih. Hanya ketaatan mereka yang berqurban yang naik ke singgasana-Nya.

Iklan

27 thoughts on “Aku Harap…

  1. Akan saya jaga kesehatan saya mas, tolong nanti pelan pelan yah jika saatnya harus dimulai, saya takut sakit saat tercabut … πŸ™‚

    OK! Take it easy. I’ll do it slowly. :mrgreen:

  2. Ah, akhirnya saia bisa pulang pas Hari Raya Idul Adha nanti, Insya Allah πŸ™‚ can’t wait πŸ˜€
    Selamat Hari Raya Idul Adha..

    pulang kmn mbak? Tentunya senang bs berkumpul dg keluarga di hari raya nanti. πŸ™‚ empat hari lg Insya Alloh.

  3. saatnya berkurban telah tiba…
    mari kita sambut gembira dengan menjalankan amanahNya… πŸ™‚
    amien…

    yuks! Semua tentunya bahagia pd tgl 10 Dzulhijjah nanti. Baik yg berqurban maupun yg blm mampu tuk berqurban. πŸ™‚

  4. seLamaT hari raya iduL adha..
    [nda jad! pulan9 hikss hikss..]

    yo,.
    nanti jan9an kemana2 yakh b!s sholat iedna..
    banyak tukan9 ja9al loch ehhehehhe…*kaburrr*

    khan bs pulang dr jum’at sore. Tp, gk pulkam jg gpp. Don’t be sad.

    emang knp mbak, kalo kemana2?
    *kura2 niup balon, pura2 belagak blo’on* πŸ˜†

  5. aku harap mulai saat nie kamu harus…..

    – jaga kesehatan

    – istirahat yang cukup

    – makan yang banyak

    aku gak mau nanti pada waktunya kamu…..

    – sakit

    – kurus

    – gak bertenaga
    (salam buat panitia Qurban) :mrgreen:

    met Idul Adha….

    selamat idul adha 1429 H.

    mo nitip salam apa ni ke panitia? Salam kenal, salam hangat, or salam super? :mrgreen:

    btw, mo nyembelih tedong kah? πŸ™‚

  6. Selamat hari raya Qurban…semoga qurban kita diberkahi dan dimudahkan oleh Allah swt. Amien

    amiin. Dah balik ya, Bu? Sehat selalu khan, Bu. πŸ™‚

  7. sebuah postingan yang mencerahkan di hari raya qurban ini, mas yodama. semoga kita bisa berkurban dengan tulus, meski tdk harus berupa kambing atau sapi.

    yup, benar sekali Pak. Banyak hikmah dari berqurban, diantaranya dpt lebih bertaqarrub kpd Alloh Ta’ala, menebarkan kasih sayang kpd org2 fakir dan org2 miskin, dan jg sbg bentuk syukur kpd-Nya.

  8. Selamat hari Raya Iedul Adha
    Jaga kesehatan mas, tinggal besok lho πŸ™‚
    salam kenal mas, makasih udah singgah ke gu_BLOG reyotku..

    ok deh. Sehat itu mahal harganya loh. Hari ni puasa dulu πŸ™‚

    salam kenal kembali, salam silaturahim. Thanks dah mampir.

  9. Ya ALLAH jadikan pemilik blog ini manusia manusia pilihanMU yang berkeyakinan bahwa bumiMU yang terhampar luas adalah masjid baginya, kantornya adalah musholahnya, meja kerjanya adalah sajadah,

    Kemudian fungsikan setiap tatapan matanya penuh rahmat dan kasih sayang sebagai refleksi dari penglihatanMU, jadikan pikirannya husnuzhan, tarikan napasnya tasbih, gerak hatinya sebagai doa, bicaranya bernilai dakwah, diamnya full zikir, gerak tangannya berbuat sedekah, langkah kakinya jihad fi sabillillah.

    Selamat hari raya IDUL ADHA …

    RINDU a.k.a ADE

    amiin. terimakasih RINDU a.k.a ADE πŸ™‚

    lagi, bagi-bagi do’a di suasana qurban ini ya mbak. :mrgreen:
    semoga kita digolongkan bersama hamba-hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan ikhlas.

  10. Selamat hari raya Idul Adha mas Yodhama. Thanks

    semoga kita digolongkan bersama hamba-hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan ikhlas.

  11. salam kenal dari orang udik yang pengin maju

    ….
    embe….embe….

    uhuk..uhuk…batuk minta minum

    salam kenal kembali, mas Arif. πŸ™‚ ahlan wa sahlan.

    makanya gk usah ngembik mas, jd batuk khan. Biasa ae. :mrgreen:

  12. hihihi…kereen..kereeen….bener2 saya terjebak ;)) kirain perhatian banget ma istrinya….

    sy gk bermaksud menjebak loh, mbak.

    eniwei, tentunya akan selalu perhatian sama istri saya kelak nanti. Pasti! πŸ™‚
    bisa tanya toko sebelah kalo gak percaya. *apa coba!?*

  13. wah anak saya kebanyakn nonton panitia nyembelih gak mau makan gule πŸ™‚

    mesti anaknya terbayang-bayang proses penyembelihan kambing itu. Jadi pada eneg ya pak. Timbul rasa jijik or mungkin ‘iba’ terhadap binatang yg disembelih itu. Diberi pengertian aja pak. πŸ™‚

    kalo gk doyan jg, kirim kemari aja pak. :mrgreen:
    *ngarep*

  14. Setelah menyembelih hewan kurban, mari kita sembelih hawa nafsu dan rasa cinta kepada selain Allah

    sepakat! Allohu Akbar.

  15. kemaren diuber2 sm bapak jagal kurban ga mas? πŸ˜€
    met idul adha ya.. maap telat hihihi… semangaaattt!!

    πŸ™‚ duh yg lg semangat ni. Ma’an najah!

  16. kesempurnaan embe saat dikurbankan…
    kesempurnaan blogger saat diapakan ya?
    saat istiqomah untuk postingkah???

    kesempurnaan hanya milik Alloh ‘azza wa jalla. Namun bukanlah darah maupun daging hewan qurban yg akan sampai kpd Alloh melainkan ketaqwaannya org yg berqurban.

    Tuk para bloger, saling berbagi aja melalui postingan2 yg bermanfa’at en mencerahkan. Insya Alloh gak pernah rugi. πŸ™‚

  17. Wah telat nih
    Selamat hari raya idul adha ya?
    Salam

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakaatuh

    selamat hari raya Idul Adha. Semoga amal ‘ibadah qt diterima oleh Alloh ta’ala.
    Better late than never.

  18. bisa berdialog juga ya πŸ™‚

    Terima kasih telah mengunjungi blog saya

    β€œYa Allah, tempatkan dunia di tanganku, bukan di hatiku”

    Salam,

    Basir
    Brainmatics Cipta Informatika
    http://Brainmatics.Com
    Tlp. +62-21-83793383
    Fax. +62-21-83793384
    My Blog : Guidelife.wordpress.com
    Yahoo!ID : basir_edu

    hehehe… Itu cuma perasaan adik bapak saja. :mrgreen:

    terimakasih. Langsung quadtrick di blog saya, empat komen berturut-turut pd postingan yg berbeda. πŸ˜€

    salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s