Semarak Pitulasan [17-an]

Setiap tanggal 17 di bulan Agustus, Ibu Pertiwi selalu memperingati hari kemerdekaannya. Hampir di semua tempat semarak dengan nuansa umbul-umbul, merah, dan putih, maupun hiasan-hiasan lainnya. Dan juga selalu ada lomba-lomba dalam rangka memeriahkan dirgahayu republik ini.

Pada hari Ahad kemarin, saya kebetulan menziarahi kos-kosan teman saya (adek kelas DTE-red), sekedar untuk bersilaturahmi. Saya diajak oleh rekan “seperjuangan” dulu di DTE. Kos-kosannya terletak di daerah Pogung, selatan masjid Al-Ashri. Daerah Pogung merupakan daerah mayoritas anak-anak teknik UGM berdomisili, coz daerah Pogung ini terletak di samping Fakultas Teknik. Sehingga banyak kos-kosan di daerah ini, bagaikan jamur di musin hujan.

Ternyata, dalam pesta Kemerdekaan kemarin, warga Pogung menyemarakkan dengan acara Karnaval 17-an. Meriah. Bahkan sempat membuat arus lalu-lintas menjadi macet karenanya. Dan juga ternyata antusias warga masih besar dalam 17-an kali ini. Tetap semangat semuanya. Salut!

Selengkapnya dapat dilihat pada gambar. Karena, gambar dapat mewakili 1000 kata-kata. FYI, karena saya gak menduga bakal ada acara karnaval di Pogung, maka hanya dapat meng-capture-nya dengan kamera HP saya yang sederhana ini, cuman kualitas VGA. Tapi, lumayanlah.

Becak pun disulap menjadi burung Garuda.

Tapi kok gak mengo (lihat-red) ke kanan ya?

Yaeyalah, nanti nabrak dunk

kalo lirik ke kanan mas…piye tho… 🙂

*halah*

Membawa spanduk yang bertuliskan semboyan

yang cukup mashyur di kalangan SD dulu,

“Bhinneka Tunggal Ika”

mayoret-nya gak nguati euy…

bersayap pula?!

weleh..weleh.. 😆

ini dia delman istimewa

suku apa ni ya?

suku indian-kah or dayak-kah?

aya-aya wae

isu yang lagi hangat dewasa ini,

berantas KORUPSI !!!

semarak parpol peserta pemilu 2009 juga ikut “diangkat”

wew, ada nisan digotong

nisan ini diklaim sebagai pahlawan Pogung (sepertinya-red)

Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya

Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-63. Merdeka…

Iklan

13 thoughts on “Semarak Pitulasan [17-an]

  1. Pertamaxxx…
    Bagus, bagus…
    saya juga ikut jeprat jepret karnaval kemarin,
    tapi ga semeriah dan sekreatif ini…

    karnaval d daerah mn niy? Seru jg dunk pastinya.
    Asyik jg nonton karnaval 17an. Unik, lucu kreatif.

  2. saia gak nongton karnapal

    kenafa mas???
    gag usah 😦 gitu, nih sy dokumentasikan biar serasa ikutan nongton.

  3. bener2 jiwa nasionalisme terbakar
    tapi apakah ka redup kembali?

    semoga saja tidak. senantiasa bersemangat aja deh… 😀

    jangan
    Bangkit negeriku
    Harapan itu masih ada

    jangan kangkung pa bayam niy? :mrgreen:
    eniwei, tetap gantungkan asamu setinggi langit kawan.
    ikhtiar en berdoa selalu.
    just plan your work, work your plan!!

  4. paling tidak acara tsb bisa kembali menjadi pemintal rasa nasionalisme kita lewat kebersamaan, meski hrs ada kesan glamournya.

    iya juga sich, terkesan glamour ya pak… Barangkali tuk perayaan taon depan, ada format acara yang “bermanfaat”. 🙂

  5. Koq gak ada perayaan ditempat penampungan korban Lapindo kang …. disana terasa sekali jika ibu pertiwi masih jauh dari merdeka 🙂

    maap mbak. ane gak meliput kesono. Prihatin dengan penderitaan yang mereka rasakan. Moga saudara-saudara kita disana senantiasa bersabar dan selalu optimis.
    Kalo inget awal mula lumpur lapindo itu, kejadiaannya sehari setelah peristiwa gempa di jogja dulu. Negara kita emang sedang diuji-Nya. Kuncinya SABAR. Ada anggapan bahwa Musibah Itu Ujian, padahal Nikmat adalah ujian yang Sebenarnya.

    sekarang di momentum kemerdekaan ini, mari kita tatap masa depan tuk menuju yang lebih baik lagi. Amiin.

  6. Ztttt…, istirahat sejenak. Rasakan dahsyatnya PENCERAHAN dari buku MUSLIMONOT di blog kami. Ayo mampir dulu!

    OK…tak mampir.
    *mengarahkan tetikus ke url yg dimaksud*

  7. wah sudah merdeka ya,…
    ‘negaraku’ belum merdeka nih 😦

    sdh blm ya!? negaraku, negaramu, negaranya sama khn pak. 😀
    mungkin scr de-jure sdh “merdeka” tp scr de-facto “???”. Tetap semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s