Tim Piala Thomas Indonesia menang…….

Heemmm…. sayang sekali, tim piala thomas menang-is or menang-gung malu. Dipecundangi di kandang sendiri bo, oleh Korea (3-0).

Agak kecewa juga sich, palagi pas nonton di rumah sempat mati lampu (sekitar 45menit) :'(. Mana pas lagi seru-serunya, babak kedua tunggal pertama. Trus tau-tau byar-pet…mati dach (padahal dah bayar listrik loh!?).

Ya tapi itulah permainan. Harus ada yang menang dan tentu saja ada yang kalah pastinya. Salut aja buat perjuangan tim piala thomas Indonesia, meskipun tetap gagal maning gagal maning… Padahal di sekitar lapangan dipasang spanduk besar yang bertemakan tentang kebangkitan nasional, tapi tampaknya hanya sekedar pajangan.

Tentang masalah spanduk or poster ini, yang lucunya di Indonesia cuma jadi sekedar pajangan saja. Contohnya, betapa banyak di lingkungan sekitar kita (kita?? elo kali gue nggak…) tulisan seperti jagalah kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, dll. Namun, kenyataannya lingkungan kita belumlah dapat dikatakan bersih, kalo boleh dibilang sih cukup kotor malahan. Hal ini menunjukkan bahwa tulisan tersebut hanya sekedar pajangan, tidak tertanam dalam masyarakat kita (rata2 ya…gk semua) untuk senantiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Masalahnya bukan pada gak bisa membaca khan?? Wong pemerintah sudah lama menggalakkan program buta aksara khan. Jadi, sepertinya emang kesadaran masyarakat indonesia yang kurang kali ya… Padahal kalo di luar negeri sono, pada bersih yah. Apa ya yg membedakan kita dg mereka ya?? Dan sepertinya juga gak ada tulisan semisal: “Jogjaku bersih”, dsb. Tapi, saya masih berharap kesadaran masyarakat kita akan berubah ke arah yang lebih baik insya Alloh. Amiin…

Btw, kok jadi ngelantur sich… masih kuciwa sepertinya nich. Harapan skrg tinggal di Tim Piala Uber nich.

Iklan

One thought on “Tim Piala Thomas Indonesia menang…….

  1. wah thomas cup mania lg kuciwa berat..
    kyknya ngelantur bgt niy…he3..
    semua dimulai dari diri qt sendiri…antum mulai insyaAlloh yg lain terinspirasi…semangat!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s